Ciptakan Visi dalam Hidup Sejak di Bangku Sekolah

"If you can foresee your step, nothing gonna stop you ~Mahfuzh tnt"
visi hidup
visi hidup

Kalau aku mau jalan-jalan, biasanya selalu melihat tujuan perjalanan dulu di Google. Jadi punya gambaran bagaimana tempatnya bahkan bisa tahu jalurnya untuk bisa sampai ke sana.

Seperti saat perjalananku ke Jepang kemarin, aku berjalan-jalan sendirian tanpa pemandu, namun ketika aku tersesat, aku tinggal menceritakan saja, bagaimana ciri-ciri tempat yang ingin aku tuju, orang-orang di sekitar pasti akan membantu kan?

Begitu pula dalam kehidupan ini, kita harus tahu dan bisa melihat tujuan hidup kita. Kalau bahasa kerennya ialah visi. Visi adalah sebuah impian dan tujuan hidup yang tergambar jelas dalam pikiran kita.

Bagiamana kalau kita mengarungi kehidupan ini tanpa visi? Maka kita tidak akan mampu mencapai apa-apa dalam hidup ini. Inilah beberapa alasan visi hidup ini sangat penting:

Visi hidup memberi kita arah yang jelas untuk melangkah

Visi hidup yang kuat akan membuatmu berjalan dalam keyakinan tanpa keraguan. Kau sudah tahu kemana akan melangkah, arah mana yang terbaik. Tanpa mengetahui arah yang benar, kau tidak akan mencapai kesuksesan.

Dengan gambaran visi yang mantap, apapun ejekan dan olok-olong orang terhadapmu tidak akan menjadi gangguan yang menghambat langkahmu dalam mencapai tujuan hidupmu. Nothing gonna stop you!

Visi hidup memberimu standard untuk melihat perkembanganmu

Seperti ketika kamu sudah tahu rute tujuan perjalanan, ditengah perjalanan untuk mencapainya kamu pasti mampu memperkirakan sudah sejauh mana perjalanan yang dicapai kan?

Itulah point penting lainnya dari visi hidup. Ia memberimu target untuk terus berkembang. Pemilik visi akan selalu menghargai kehidupan dan mengevaluasi perkembangan hidupnya.

Setiap waktunya ia akan selalu bisa menjawab pertanyaan "udah seberapa dekat kamu dengan tujuan hidupmu?"

Visi hidup membuatmu tidak akan berhenti ketika gagal

Ketika memiliki visi hidup yang jelas, maka kita akan dengan senang hati mencoba kembali usaha yang pernahgagal, memperbaikinya dan bekerja keras menemukan solusi untuk semua masalahnya.
"In order to succed, your desire for success should be greater than your afraid of failure ~Bill Cosby" 
Semuanya dilakukan karena kita sudah bisa melihat dengan jelas tujuan yang akan dicapai di masa depan. Semakin yakin pada visi hidup, maka akan semakin keras usaha kita dalam mewujudkannya.

Tiga alasan ini merupakan alasan penting mengapa kamu perlu visi hidup. Semakin cepat kamu menentukan visi hidupmu, semakin besar pula kesempatanmu mewujudkan impian dalam hidupmu.

Jika untuk mencapai mimpimu itu kamu membutuhkan 100 kali kegagalan, maka jika mulai sekarang kamu menentukan visimu dan mulai berusaha mewujudkannya, bukan tidak mungkin dua tahun lagi mimpimu akan tercapai, atau mungkin bisa lebih cepat.

Jadi apakah kamu sudah menciptakan visi kehidupanmu? Sampai mana kamu  merangkai mimpi-mimpimu?

Comments

Popular posts from this blog

Hal Sederhana Bisa Menjadi Sangat Luar Biasa - Cerita Dari Aljabar

Orang Berpendidikan Akan selalu Kalah Dalam Berdebat

Melakukan Kesalahan Adalah Kemajuan Penting Dalam Belajar