Pemuda Mulailah Menghargai Kehidupan

"Nothing in life is perfect, but it's pretty dam good right?" ~Mahfuzh tnt 

Beberapa waktu lalu aku bertemu dengan pendiri Kampung Inggris, tidak lain ialah Mr Kalend Olsen. Ketika tiba dirumahnya, aku semakin tidak sabar menanti seperti apa sebenarnya sosok legendaris itu.

Malam itu juga aku akhirnya bisa bertemu dengan beliau. Mr Kalend ialah seorang pemilik salah satu kursusan bahasa inggris terbesar di Pare, BEC, beliau juga merupakan pengajar disana. Tetapi jika melihat pada tempat tinggalnya, Mr. Kalend hanya tinggal di rumah (kalau nggak boleh dibilang gubuk) reot dalam keadaan cukup saja.

Walaupun disekeliling rumahnya berdiri fasilitas pendidikan yang terbilang "wah" dan mewah, tetapi rumah beliau dibiarkan dalam keadaan sangat sederhana.

Saat berbincang-bincang dengan beliau, aku jadi tau kalau dalam kehidupannya, Mr Kalend menempatkan uang dan kekayaan dalam posisi ke sekian. Beliau menghargai kehidupannya lebih dari sekedar uang dan harta. Hidupnya ialah untuk berkarya.

"Kalau kita berkarya, biarkan orang lain juga menikmati karya kita~Kalend Olsen"

Begitulah yang dikatakannya. Beliau berkarya membangun Kampung Inggris Pare, yang kemudian memberikan keuntungan dan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat sekitar. Itulah karya seorang Mr Kalend, karya yang telah dinikmati banyak orang.

Aku sangat menyukai caranya menghargai kehidupan. Dengan mulai menghargai kehidupan kita akan mulai berkarya, memberikan manfaat kepada orang lain.

Ketika usia kita muda, kita merasa kalau hidup kita masih lama, usia kita masih panjang dan perjalanan kita masih jauh. Namun sadarilah bahwa waktu tidak akan terasa, hingga tiba-tiba kita akan menjadi tua, renta dan tak berdaya. Saat itu datanglah pertanyaan "apa yang sudah kamu lakukan dalam hidupmu?"

Mungkin karena merasa masih muda, makanya aku mulai menulis. Inilah caraku menghargai kehidupanku, dengan berbagi di blog mini ini.

Aku sadar kalau perjalananku masih panjang, tujuanku masih jauh dan aku perlu banyak belajar untuk mencapai tujuanku. Dengan menulis blog ini aku akan coba untuk berbagi denganmu tentang pelajaran hidupku.

Semoga saja blog ini memberikan manfaat ke kalian. Itu sebagai cara untuk aku menghargai hidup.

Bagimana denganmu? sudahkah kau menghargai kehidupanmu?

Comments

  1. Yang cari mantu bermasa depan cerah kayaknya harus sering mampir ke blog ini, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Mudah-mudahan ada yang datang.. #ngarep.... :3
      Terimakasih banyak Mas udah mampir.. :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hal Sederhana Bisa Menjadi Sangat Luar Biasa - Cerita Dari Aljabar

Orang Berpendidikan Akan selalu Kalah Dalam Berdebat

Melakukan Kesalahan Adalah Kemajuan Penting Dalam Belajar